RSS

Wednesday, September 10, 2014

Coretan Hidup 5 Gelar

Apakah sih arti sebuah gelar? Rasanya ingin sekali saya menghampiri dan bertanya kepada seorang yang merasa inferior saat melihat gelar seseorang yang berderet. Jujur, saya tidak pernah bangga dengan gelar yang ada dibelakang saya. Saya tidak pernah bangga dengan apa yang ada diri saya. Karena saya tahu ini semua titipan. Jika bukan karena permintaan Bapak dan malas mendengar kicauan beliau, aku tidak akan pernah menuliskan gelarku.
Tapi perbincangan subuh tadi telah membuatku mendidih. Apakah itu kata-kata ketidakpercaya dirian atau sindiran, yang jelas saya akan sangat marah apalagi perasaannya menyinggung perasaan Bapak. Ah manusia... apalah arti sebuah gelar. Apa gunanya jika kau sekolah hingga setingginya tetapi kau tak pernah mengenal Allah. Apa gunanya jika kau menggunakan pakaian kebesaran dihadapan manusia tetapi rendah di pandangan Allah. Saya yakin kau tidak pernah mengingkari bahwa sebaik-baiknya gelar di pandangan Allah hanyalah TAKWA. Sebaiknya pakaian adalah TAKWA. Bukan gelar, bukan penghasilan yang besar, bukan pekerjaan yang mempunyai jabatan tinggi dan bukan kendaraan mewah yang selalu dia gunakan.



0 comments:

Post a Comment