RSS

Saturday, November 13, 2010

10 Restoran Halal di Korea Selatan

       Makanan adalah satu hal terpenting dalam list ketika kita ingin holiday, apalagi liburan di Negara yang mana penduduk islam hanya beberapa persen saja. Seperti halnya di Korea Selatan. Muslim di Korea diperkirakan hanya berjumlah sekitar 100 ribu jiwa. Tetapi jangan salah, walaupun muslim minoritas di Korea, kita juga masih bisa menikmati makanan yang halal di restoran-restoran Korea. Daerah yang paling banyak menjual makanan islam adalah disekitar Seoul Central Mesjid , di Itaewon dan di Hannamdong.  Restoran-restoran tersebut menyajikan makanan yang halal  dimana koki dan pemilik toko juga muslim (Rata-rata sih Turki, India dan Pakistan). Dibawah ini 10 Restoran Halal yang terkenal di Korea:
1. ASHOKA. Restoran India pertama di Korea. Letaknya di Itaewon, Seoul.
2. MOGHUL. Restoran ini mengimpor bahan-bahan langsung dari Pakistan, letaknya tidak jauh dari ASHOKA yaitu disebelah Hotel Hamilton, Itaewon, Seoul.
3. KASHMIR RESTAURANT , Sebuah restoran Pakistan terletak di Itaewon, Seoul sebelah pintu masuk Pyeonghwa Apt.

4.  USMANIA, restaurant milik Pakistan keturunan Usmania terletak diItaewon Seoul.

5. WAZWAN, Retauran India yang terkenal dengan makanannya tandoori chicken  terletak dekat Seoul Central Mesjid, Hannamdong Yongsan-gu, Seoul tepatnya disebelah Kantor Polisi Yongsan.

6. SALAM, restaurant Turki dimana ketika kita sedang menikmati makanan kita di hibur dengan music tradisional Turki. Terletak di Itaewon Seoul, di dekat Seoul Central Mesjid. 
 
7. EVERGREEN HALAL FOOD RESTAURANT.  Restauran ini menyajikan makanan secara prasmanan (buffet) yang mana kita bebas mengambil makanan yang kita inginkan sendiri. Restauran ini juga tempat favorit para wistawan baik muslim maupun non-muslim. Terletak di Itaewon, Seoul, Iwon Bldg 2nd flr. 
8. PASHA. Restoran yang menawarkan makanan khas Turki  seperti Kebab yang dibuat oleh Koki berpengalaman. Terletak di Seochodong, Seoul didekat stasiun subway Gangnam jalur 2. 
9. ALSABA. Restauran yang menyajikan berbagai jenis sajian dari Arab, Pakistan dan India terletak di Itaewon, Seoul, didekat staiun subway Noksapyeong jalur 6.
 10. KEBAB HOUSE.  Kita sudah pasti tidak asing dengan KEBAB makanan khas dari Turki ini. Di Korea kita dapat menemukannya di KEBAB HOUSE yang terletak di Busan. Tepatnya sebelah the Busan Mesjid.
         So, bagi yang ingin berwisata di Korea Selatan jangan takut gak makan dengan alasan HARAM. Ternyata banyak juga yang menjual makanan HALAL. Semoga bermanfaat. 
sumber: www.visitkorea.or.kr

5 comments:

YUHANA ELIASA said...

rata-rata makanannya dari timur tengah ye..agak-agak kalau mau ayam penyek ke ada tak?

Unknown said...

makanan korea yang halal x ada ke?

Unknown said...

kira2 ada yg jual gado2 gak di korea

Unknown said...

@Mrs Farina: Thanks
@Sharun: Insya Allah, karena itaewon adalah pusat muslim di korea
@Ika dan yuhana: Saya ga' ketemu gado-gado di Korea. Tapi info yang saya dapat sudah ada restauran indonesia di Ansan.

Naf said...

pengen kesana...kapan ya ya Allah?
do'ain ya ukti? he..3... tp serius lho...

Post a Comment